--> Skip to main content

Balon Latex

Dapatkan Balon Latex Awet Terbang di Grosir Balon Latex Ini
Bentuknya yang lucu dan menggemaskan membuat balon sering jadi rebutan anak-anak. Benda yang satu ini memang selalu bisa mempercantik dekorasi berbagai acara pesta. Tak hanya itu, sekarang, balon bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan pada kekasih.
Beda lagi ceritanya saat balon menjadi pelambang gelar yang didapatkan seseorang saat wisuda. Balon memang begitu multifungsi, sehingga semakin marak muncul grosir balon latex yang beredar di Marketplace dan internet.

Balon merupakan benda yang berbentuk kantung dan elastis. Di dalamnya dapat diisi dengan udara untuk memperbesar volume. Menurut ilmu kimia, balon termasuk golongan polimer yang umumnya terbuat dari bahan baku karet sehingga disebut sebagai balon latex. Meskipun berkembang material baru untuk membuat balon, yaitu foil.
Meskipun begitu, balon latex tetap menjadi primadona untuk mendekorasi ruangan. Sebenarnya, bagaimana sejarah balon latex?

Berikut informasinya:

Sejarah Balon
Dalam sejarahnya, balon sudah dikenal sejak berabad silam. Dalam buku yang ditulis oleh Jean Merlin dan Greever oada tahun 1994, balon diduga telah dikenal luas oleh masyarakat Amerika Utara khususnya Suku Aztec. Saat itu, bahan bakunya adalah dari usus kucing atau babi.
Dalam versi lain, disebutkan bahwa pada masa Renaisans abad 16 M, balon juga dibuat dari kandung kemih hewan mamalia yang diisi dengan air. Cara pembuatannya pun terhitung sederhana. Usus dipotong kemudian dibersihkan. Selanjutnya dijahit dengan benang atau serat alam yang lain. Prosedur selanjutnya dibalik dan dijemur. Balon yang kedap udara pun siap untuk digunakan. Saat itu, digunakan untuk media upacara ritual.

Pada era selanjutnya, balon dibuat menggunakan karet alam. Dalam buku The Book of First Patrick Robertson, Bramhall House, NY pada tahun 1978, pembuat balon pertama yang menggunakan bahan karet adalah Michael Faraday. Kemudian diproduksi massal oleh Thomas Hancock. Dan disempurnakan oleh J.G. Ingram dengan produk yang lebih tahan terhadap panas dan juga elastic. Aneka Macam Balon dan Fungsinya

Fungsi balon bukan hanya sebagai mainan saja. kini banyak yang memanfaatkanya untuk hiasan pesta, media periklanan, games, olahraga, dan rekreasi. Bentuknya pun semakin bervariasi, seperti oval, lonjong, kubus, hati, boneka, dengan aneka corak dan warna.

Proses pembuatan Balon Latex
Proses pembuatan balon latex sebenarnya cukup sederhana. Dua lembar karet berbentuk bulat, ditempelkan dan di-press menggunakan suhu yang tinggi, sehingga sisi-sisi yang di-press meleleh dan menempel. Agar bagian tengahnya tidak menempel, biasanya diisi dengan bahan isolator berupa tepung.

Beberapa industri pembuatan balon yang lebih modern menggunakan mesin dengan sistem dipping atau celup. Alat pembuat balon akan masuk ke dalam cairan latex. Lalu akan dipompakan sedikit udara agar terbentuk rongga.

Perusahaan yang menggunakan teknologi tersebut bisa memproduksi 2-4 juta pcs balon setiap bulannya. Bukan hanya produsen saja, usaha yang terkait dengan balon diantaranya grosir balon latex, printing balon, dan jasa dekorasi balon.

Salah satu grosir balon latex yang recommended dan terpercaya untuk menyediakan kebutuhan balon Anda yaitu Balloon Corner. Tersedia berbagai macam balon di online shop ini. Beberapa balon latex yang best seller diantaranya balon transparan, balon latex doff, balon latex metalik, balon latex hati, balon sablon will you marry me dan masih banyak lagi.

Beraneka macam warna dan desain menarik tersedia untuk kebutuhan dekorasi acara. Nah, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Mulai dari 10 ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan model cantik dari Grosir Balon Latex Balloon Corner

Grosir balon latex Balloon Corner menyediakan balon latex yang awet terbang dengan gas helium. Silahkan klik link berikut untuk terhubung dengan online shop tersebut https://www.balloon-corner.com
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar